Jual Kitab Furusiyah – Memanah dan Adu Ketangkasan dalam Islam – Qori Afrizan Al Khered

Jual Buku Memanah | Jual Buku Tentang Tehnik Memanah | Tehnik Memanah | Memanah dan Adu Ketangkasan dalam Islam - Qori Afrizan Al Khered | Terjemahan Kitab Al Furusiyah Al MuhammadiyyahNama Buku : Memanah dan Adu Ketangkasan dalam Islam

Ukuran/Hal : 15 x 23 cm /   halaman

Berat: 00 gram

Penulis: Qori Afrizan Al Khered

Penerbit:

Harga : Rp  40.000

 

Pesan via Whatsapp: 0858 6766 8777 <- Cukup Klik
Pesan via SMS: 0858 6766 8777 <- Cukup Klik
Pesan Via Line: Line Wisatabuku <- Cukup Klik

Sinopsis Buku Yang disadur dari Terjemahan Al Furusiyah Al Muhammadiyyah

Buku Memanah dan Adu Ketangkasan dalam Islam, dalam kitab arabnya Terjemahan Al Furusiyah Al Muhammadiyyah, buku karya Ibnu Qayyim Al Jauziyah adalah berisi mengenai Pendidikan jasmani, yaitu memanah.

Di dalam buku ini berisi mengenai berbagai macam teknik memanah yang benar,

Kitab Al Furusiyah Karya Ibnu Qayyim Al Jauziyyah memang sangat langka. Sedikit sekolah yang pendidikan jasmaninya merujuk ke kitab beliau. Ya, kitab tersebut bukan sekedar pendidikan jasmani tapi bagaimana membangun ketangkasan dalam berperang.

Ibnu Qayyim memberikan perhatian yang serius terhadap pendidikan jasmani. Hal ini dapat dilihat dari keterangan beliau tentang pentingnya olahraga bagi manusia. Menurutnya, olahraga sangat diperlukan untuk menguatkan dan menjaga kesehatan jasmani. Selain itu beliau juga menjelaskan tentang macam-macam olahraga, kurikulum pendidikan jasmani, manfaat dan tujuan olahraga serta menjelaskan sarana olahraga terbaik yaitu mengerjakan ibadah-ibadah yang perintahkan oleh Allah. Olahraga dibagi menjadi tiga macam, yaitu; pertama, olahraga yang dicintai dan diridhai Allah; Kedua, olahraga yang dibenci dan dimurkai Allah; Ketiga, olahraga yang tidak dicintai dan tidak dibenci oleh Allah. Sebenarnya imam Ibnu Qayyim al-Jawziyyah dalam bukunya, Zad al-Ma’ad, juga menekankan pentingnya berolahraga dan efeknya pada tubuh. Bagaimana olahraga memperkuat dan membentuk imunitas tubuh terhadap penyakit.

Diantara olahraga yang dicintai itu adalah memanah. Seperti cabang ilmu lainnya, ilmu memanah ini memiliki sanad yang bisa dirunut hingga ke jaman Rasulullah dan para sahabat. Contohnya Ibnu Qoyyim dalam Kitab Al Furusiyyah, pada pembahasan tentang panahan, beliau merujuk pada seorang pakar panahan yang bernama Abu Muhammad Abdurrahman Ath-Thabari (berbeda dengan Ibn Jarir Ath-Thabari seorang ulma ahli tafsir dan sejarah walau hidup di jaman yang sama) yang hidup di abad 9 yang menulis kitab panahan yang terkenal yang berjudul Kitab Wadih Fi’l Rami. Sedangkan Ath-Thabari ini merujuk pada para pakar mazhab panahan sebelumnya yaitu Ishaq Ar-Raqqi (abad 9 awal), Tahir Al Balkhi (abad 8 akhir) serta Abu Hashim Al Mawardi (abad 8 awal). Dan dari para pakar yang tiga ini, ilmu panahan bisa dirujuk lagi hingga ke para sahabat ahli memanah seperti Abu Thalhah radhiyallahuanhu dan Saad bin Abi Waqqas radhiyallahuanhu.

Author: Google+ by Toko Buku Islam Online Terpercaya

Kunjungi channel kami di Wisata Buku Online

baca referensi lain di id.wikipedia

159 Total Views 5 Views Today
Print Friendly
About Wisata Buku

Wisatabuku.com adalah tempat Share daftar isi buku islam, resensi, sinopsis, review, dan tempat belanja buku online. Anda juga dapat mendownload majalah maupun buletin di blog ini. Pemesanan: 0857 2510 6570

Speak Your Mind

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.