Jual Buku Fikih Ekonomi Umar bin Khattab Online Terpercaya – Penerbit Pustaka Al Kautsar

Buku Fikih Ekonomi Umar bin Al Khattab membahas tentang pengaplikasian Ekonomi Islam dalam kehidupan nyata yang dilakukan oleh Umar bin Al Khattab. Ijtihad beliau dapat kita gunakan sebagai dalil untuk diaplikasikan pada masa sekarang. Hal ini karena lamanya masa kekhalifahan Umar bin Al-Khathab, sehingga banyak ijtihad-ijtihad Umar dalam rentang waktu tersebut, yang tentunya berdasar pada Al-Qur’an dan As-Sunnah. Selain itu juga karena pemberian pembenaran dari Allah Subhanahu wa ta’ala kepada diri Umar. Buku ini ditulis oleh Dr. Jaribah Bin Ahmad Al-Haritsi dan diterjemahkan oleh Penerbit Pustaka Al Kautsar

Fikih Ekonomi Umar Bin KhattabNama Buku : Fikih Ekonomi Umar bin Al Khattab

Ukuran/Hal : 16X 24 cm /  791 halaman

Berat: 1000 gram

Penulis : Dr. Jaribah Bin Ahmad Al-Haritsi

Penerbit : Pustaka Al Kautsar

Harga : Rp 155.000,- Rp 140.000,-

Anda Hemat: Rp 15.000,-

Pesan via Whatsapp: 0858 6766 8777 <- Cukup Klik
Pesan via SMS: 0858 6766 8777 <- Cukup Klik
Pesan Via Line: Line Wisatabuku <- Cukup Klik

Sinopsis Buku Fikih Ekonomi Umar bin Al Khattab – Penerbit Pustaka Al Kautsar

Pengaplikasian Ekonomi Islam dalam kehidupan nyata, yang bisa kita gunakan sebagai dalil, banyak terjadi di masa kekhalifahan Umar bin Khattab. Hal ini karena lamanya masa kekhalifahan Umar bin Al-Khathab, sehingga banyak ijtihad-ijtihad Umar dalam rentang waktu tersebut, yang tentunya berdasar pada Al-Qur’an dan As-Sunnah. Selain itu juga karena pemberian pembenaran dari Allah Subhanahu wa ta’ala kepada diri Umar.

“Sesungguhnya telah ada dalam umat-umat sebelum kamu orang-orang yang diberikan ilham. Dan, bila dalam umatku terdapat seseorang yang demikian itu, maka Umar bin Al-Khathab termasuk mereka.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Di Indonesia, Ekonomi Islam sedang berkembang pesat. Untuk menopang perkembangannya, dibutuhkan kajian dan literature yang lengkap. Salah satu literature penting adalah Buku Fikih Ekonomi Umar bin Al-Khathab ini. Buku ini merupakan disertasi DR. Jaribah bin Ahmad Al-Haritsi pada program S3 Ekonomi Islam Fakultas Syariah dan studi keislaman Universitas Ummul Qura Makkah dengan predikat  Summa Cumlaude.

Pembahasan Buku Fikih Ekomomi Umar Bin Al-Khathab:
BAB I : Dasar-dasar Ekonomi (produksi, konsumsi, distribusi, uang, perubahan ekonomi dan solusinya dengan studi kasus krisis tahun Ramadah).

BAB II : Pembangunan Ekonomi dan Hubungan Ekonomi Internasional

BAB III : Pengawasan Negara Terhadap Ekonomi (Hisbah dan pengawasan pasar, pengawasan harta, pengawasan dan pengaturan kerja,serta perlindungan lingkungan).
Buku sangat di rekomendasikan bagi para para mahasiswa, praktisi Ekonomi Syariah dan siapa saja yang peduli terhadap pengembangan Ekonomi Syariah.

Author: Google+ by Toko Buku Islam Online Terpercaya

Kunjungi channel kami di Wisata Buku Online

baca referensi lain di wikipedia

140 Total Views 1 Views Today
Print Friendly, PDF & Email
About Wisata Buku

Wisatabuku.com adalah tempat Share daftar isi buku islam, resensi, sinopsis, review, dan tempat belanja buku online. Anda juga dapat mendownload majalah maupun buletin di blog ini. Pemesanan: 0857 2510 6570

Speak Your Mind

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.