Wasiat Rasul kepada Pembaca dan Penghafal Al Quran – Dr. Muhammad Musa Nashr – Al Qowam

Wasiat Rasul kepada Pembaca dan Penghafal Al Quran - Dr. Muhammad Musa Nashr - Al QowamNama Buku : Wasiat Rasul kepada Pembaca dan Penghafal Al Quran

Ukuran/Hal : 14 x 20.5 cm / 200  halaman

Berat: 300 gram

Penulis: Dr. Muhammad Musa Nashr

Penerbit: Al Qowam

Harga : Rp 36.000 ,- –> Rp 33.000

Anda Hemat: Rp 3.000,-

Pesan via Whatsapp: 0858 6766 8777 <- Cukup Klik
Pesan via SMS: 0858 6766 8777 <- Cukup Klik
Pesan Via Line: Line Wisatabuku <- Cukup Klik

Sinopsis Buku Wasiat Rasul kepada Pembaca dan Penghafal Al Quran – Dr. Muhammad Musa Nashr – Al Qowam

“Barangsiapa membaca satu huruf dari Kitabullah, maka dia mendapat satu kebaikan. Kemudian satu kebaikan itu akan dilipatgandakan menjadi sepuluh. Saya tidak mengatakan ‘alif lam mim’ itu satu huruf. Namun alif satu huruf lam satu huruf mim satu huruf.” (HR. Tirmidzi)

Al-Quran adalah Kalamullah. Ia adalah yang paling mulia dari perkataan yang ada. Membacanya adalah dzikir paling utama. Ahlul Qur’an dan para penghafalnya adalah ‘kerabat’ Allah dan orang-orang khusus-Nya. Membacanya adalah seab tercurahnya rahmat dan turunya para malaikat. Bertadabbur dan memahami maknanya adalah ibadah dan bentuk qurbah (pendekatan diri kepada Allah) yang paling tinggi. Sedangkan berpaling dari Al-Quran dan ayat-ayatnya adalah sebab datangnya kemarahan dan kemurkaan Allah.

Buku ini berbicara tentang berbagai hal yang terkait dengan Al-Qur’an: keutamaannya, keutamaan pembaca dan penghafalnya, serta berbagai hal lain yang terkait dengannya. Banyak hal yang dikaji dalam buku ini. Di antaranya tentang pengertian dan keutamaan Al-Quran, akhlak dan adab para pembaca dan penghafal Al-Qur’an, sifat yang harus dimiliki oleh orang yang mengajarkan Al-Qur’an, teladan salafush shalih dalam membaca Al-Qur’an, ilmu-ilmu yang seyogyanya dimengerti oleh pelajar Al-Qur’an.

Dibahas juga keutamaan mendengar, membaca, belajar dan mengajarkan Al-Qur’an, serta keutamaan orang yang hafal Al-Qur’an, syafaat Al-Qur’an, keutamaan surah-surah dan ayat khusus dalam Al-Qur’an, berobat dengan Al-Qur’an, mengusir jin dari rumah dengan membaca Al-Qur’an, dan masih banyak hal lain yang dikaji dalam buku ini.

Penulis mengkaji semuanya itu berdasarkan dalil-dalil yang shahih tentang berbagai hal yang terkait dengan Al-Qur’an, yang sebenarnya merupakan wasiat Nabi kepada pembaca dan pengahafal Al-Qur’an; kita semua.

Review Buku Wasiat Rasul kepada Pembaca dan Penghafal Al Quran – Dr. Muhammad Musa Nashr – Al Qowam


Author: Google+ by Toko Buku Islam Online Terpercaya

Kunjungi channel kami di Wisata Buku Online

baca referensi lain di id.wikipedia

267 Total Views 1 Views Today
Print Friendly
About Wisata Buku

Wisatabuku.com adalah tempat Share daftar isi buku islam, resensi, sinopsis, review, dan tempat belanja buku online. Anda juga dapat mendownload majalah maupun buletin di blog ini. Pemesanan: 0857 2510 6570

Speak Your Mind

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.