Tawakkal – Dr. ‘Abdullah bin ‘Umar ad Dumaiji – Penerbit Pustaka Ibnu Katsir

Jual Buku Islami | Buku Tawakkal - Dr. 'Abdullah bin 'Umar ad Dumaiji - Penerbit Pustaka Ibnu KatsirNama Buku : Tawakkal

Ukuran/Hal : 15 x 23 cm /   halaman

Berat: 00 gram

Penulis: Dr. ‘Abdullah bin ‘Umar ad Dumaiji

Penerbit: Penerbit Pustaka Ibnu Katsir

Harga : Rp  60.000 ,- –> Rp  54.000

Anda Hemat: Rp 6.000,-

Pesan via Whatsapp: 0858 6766 8777 <- Cukup Klik
Pesan via SMS: 0858 6766 8777 <- Cukup Klik
Pesan Via Line: Line Wisatabuku <- Cukup Klik

Sinopsis Buku Tawakkal – Dr. ‘Abdullah bin ‘Umar ad Dumaiji – Penerbit Pustaka Ibnu Katsir

Tawakal merupakan salah satu ibadah hati yang paling agung. Namun dalam realita kehidupan, kita dapati kebanyakan manusia melupakan faktor tawakal tersebut. Mereka lebih cenderung menggantungkan hasil usaha mereka pada proses yang benar, sistim yang rapi dan hukum sebab akibat. Padahal yang mampu merealisasikan apapun yang mereka upayakan hanya Allah semata. Karena itu tawakkal berkaitan sangat erat dengan keimanan. Bahkan bertawakal kepada Allah adalah syarat sahnya keislaman dan keimanan seseorang.

Kita tidak bisa terlepas dari ketergantungan kepada Allah barang sekejap mata pun. Jika kita mencoba bersandar kepada diri kita sendiri, maka kita telah meyerahkan diri kita kepada kelemahan, kekurangan, kekhilafan dan kesalahan. Dan jika kita bersandar kepada orang lain, maka kita telah mempercayakan diri kepada pihak yang sedikitpun tidak memiliki kemampuan untuk mendatangkan manfaat maupun mudharat. Karenanya kita tidak punya pilihan kecuali menyerahkan diri kepada Dzat yang ditangan-Nya terdapat segala urusan dan kekuasaan.

Namun demikian bukan berarti kita meninggalkan ikhtiar atau sebab akibat, karena melakukan hal tersebut merupakan bagian dari kesempurnaa tawakal. Akan tetapi kita juga tidak boleh sepenuhnya bersandar kepada sebab tersebut. Dengan demikian melakukan ikhtiar yang disyari’atkan menunjukkan kesempurnaan dan kekuatan tawakkal, dan meninggalkannya menunjukan kebodohan terhadap syari’at Allah. Apabila kita membaca kisah-kisah para Nabi, begitu pula Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dan para sahabatnya, kita akan dapati mereka sebagai manusia yang paling bertawakkal kepada Allah Ta’ala, namun demikian mereka juga melakukan sebab dan meyakini bahwa hal tersebut merupakan bagian dari kesempurnaan tawakal kepada Allah.

Buku di tangan pembaca ini menjelaskan secara rinci makna Tawakkal kepada Allah yang sesungguhnya. Apabila kita dapat menerapkannya dalam kehidupan kita, niscaya akan membuahkan berbagai kebaikan bagi kita, baik di dunia maupun di akhirat.

Semoga kehadiran buku ini dapat memotifasi diri kita menjadi hamba-hamba Allah yang bertawakkal dan menggantungkan urusan hanya kepada-Nya.

Tawakal

Author: Google+ by Toko Buku Islam Online Terpercaya

Kunjungi channel kami di Wisata Buku Online

59 Total Views 2 Views Today
Print Friendly
About Wisata Buku

Wisatabuku.com adalah tempat Share daftar isi buku islam, resensi, sinopsis, review, dan tempat belanja buku online. Anda juga dapat mendownload majalah maupun buletin di blog ini. Pemesanan: 0857 2510 6570

Speak Your Mind

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.