Buku Shahih Tarikh Ath Thabari – Imam Ibnu Jarir Ath-Thabari – Pustaka Azzam

Buku Shahih Tarikh Ath Thabari - Imam Ibnu Jarir Ath-Thabari - Pustaka AzzamNama Buku : Shahih Tarikh Ath Thabari 4 Jilid

Ukuran/Hal : – x – cm / – halaman

Berat: 7500 gram

Penulis: Imam Ibnu Jarir Ath-Thabari

Penerbit: Pustaka Azzam

Harga : Rp 760.000 ,- –> Rp  684.000,-

Anda Hemat: Rp 76.000,-

Jilid 1: Rp 195.000,-
Jilid 2: Rp 163.000,-
Jilid 3: Rp 199.000,-
Jilid 4: Rp 203.000,-

Pesan via Whatsapp: 0857 2745 2727 <- Cukup Klik
Pesan via SMS: 0857 2745 2727 <- Cukup Klik
Pesan Via Line: Line Wisatabuku <- Cukup Klik

Sinopsis Buku Shahih Tarikh Ath Thabari – Imam Ibnu Jarir Ath-Thabari – Pustaka Azzam

“Orang yang bijak adalah orang yang tidak melupakan sejarahnya”. Itulah untaian kata bijak yang sering kita dengar manakala hendak membahas sejarah yang berisi kumpulan peristiwa kejayaan dan kehancuran suatu bangsa dalam kurun waktu tertentu. Tidak terkecuali Islam, sebagai sebuah ajaran dan ideologi yang memiliki sejarah unik, yang menjadi potret manifestasi dari ajaran dan ideologi tersebut.

Salah satu buku yang menjadi ensiklopedi sejarah Islam lengkap adalah karya Imam Abu Ja’far Ath-Thabari yang berjudul Shahih Tarikh Ath-Thabari, yang berisikan rentetan riwayat yang mengandung sejarah penciptaan masa, alam, hingga berbagai peristiwa dan kisah para nabi serta para khalifah era sahabat, dinasti umaiyah dan Abbasiyah, serta lainnya.

Tarikh Ath-Thabari ini adalah salah satu kitab tarikh (sejarah) klasik yang amat populer di Dunia Islam. Kalangan sejarawan menganggap bahwa kitab yang aslinya berjudul Tarikh al-Rusul wa al-Muluk ini adalah kitab sejarah Islam yang paling lengkap dan paling tua. Ditulis oleh Imam Muhammad (Abu Ja’far) bin Jarir ath-Thabari (838 – 923 M), ulama asal Tabaristan (Persia).

Dalam edisi Indonesia ini sengaja kami pilihkan buku Shahih Tarikh Ath-Thabari yang telah diverifikasi mengenai validitas riwayat dan akurasi muatan sejarahnya, sehingga buku ini layak diberi judul Shahih Tarikh Ath-Thabari, sehingga dalam edisi ini pembaca hanya akan mendapatkan kisah sejarah yang benar, yang jauh dari rekayasa dan mitos. Faktanya, tidak sedikit riwayat sejarah yang dicantumkan oleh Imam Ath-Thabari tidak diseleksi secara ketat dan meyerahkan penyeleksiannya kepada para pembaca, yang tentunya akan menyulitkan pembaca awam.

Selain itu, dalam buku ini pembaca akan mendapatkan kisah atau peristiwa dalam versi lain yang disajikan oleh muhaqqiq (Muhammad bin Thahir Al Barzanji) yang beliau kutip dari Al Qur`an, hadits, dan kitab sejarah lainnya, yang oleh penulis diletakkan di catatan kaki, sementara oleh kami (editor) kami letakkan dalam isi dengan judul catatan muhaqqiq, guna memudahkan pembaca dalam mendapatkan kisah sejarah secara utuh dan lengkap dari ragam versi yang dikutip oleh muhaqiq.

Review Buku Shahih Tarikh Ath Thabari – Imam Ibnu Jarir Ath-Thabari – Pustaka Azzam

Author: Google+ by Toko Buku Islam Online Terpercaya

Kunjungi channel kami di Wisata Buku Online

baca referensi lain di id.wikipedia dan en.wikipedia

28 Total Views 2 Views Today
Print Friendly, PDF & Email

Speak Your Mind

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.