Kontroversi Imunisasi – Dr. Siti Aisyah Ismail – Pustaka Al Kautsar

Apa hukum imunisasi dalam syariat Islam? Bolehkah imunisasi anak? Semua pertanyaan ini dibahas dalam buku Kontroversi Imunisasi. Buku ini adalah kumpulan 33 tulisan ahli; Dokter, Pakar Kesehatan, dan Pakar Syariah tentang Imunisasi. Ditulis oleh Dr. Siti Aisyah Ismail, dkk dan diterbitkan oleh Penerbit Pustaka Al Kautsar.

Spesifikasi Buku Kontroversi Imunisasi

Kontroversi Imunisasi Pustaka Al KautsarNama Buku : Kontroversi Imunisasi

Ukuran/Hal : 21 x 24.4 cm / 292 halaman

Berat: 400 gram

Penulis: Dr. Siti Aisyah Ismail, dkk

Penerbit: Pustaka Al Kautsar

Harga : Rp 79.000 ,- –> Rp 72.000

Anda Hemat: Rp 7.000,-

Pemesanan: 0858 6766 8777 (SMS/Whatsapp/Line)
Line: Line Wisatabuku @smt6500o <- Cukup Klik Untuk Pengguna Line

Sinopsis Buku Kontroversi Imunisasi – Dr. Siti Aisyah Ismail – Pustaka Al Kautsar

PROKAMI (Perhimpunan Profesi Kesehatan Muslim Indonesia) atau dalam bahasa Inggrinya IMANI (Islamic Medical Association and Network of Indonesia), terpanggil untuk mengambil tanggungjawab ini untuk menyuguhkan informasi yang berimbang tentang imunisasi, mengupas persoalan dan kontroversi yang beredar di masyarakat dan menjawab kekhawatiran dan keraguan mereka.

Ditulis oleh para dokter dan ahli kesehatan yang kredibel, lalu dilengkapi dengan pandangan Islam sesuai kaidah fikih yang berlaku. Dokumen-dokumen fatwa dari ulama besar dan institusi fikih yang berwenang turut dilampirkan. Juga, diceritakan tentang imunisasi dari sisi-sisi manusiawi agar lebih mengena dan terasa relevan.

Resensi Buku Kontroversi Imunisasi – Dr. Siti Aisyah Ismail – Pustaka Al Kautsar

Banyak hoax yang beredar di masyarakat tentang imunisasi. Tak sedikit informasi yang menyesatkan itu menggunakan dalil agama sehingga makin mudah menggoyahkan masyarakat yang gampang galau. Islamic Medical Association and Network of Indonesia – Perhimpunan Profesi Kesehatan Muslim Indonesia mengingatkan masyarakat akan dahsyatnya bencana yang ditimbulkan dari irasionalitas tersebut.
Sebagai anggota dari kedua organisasi tersebut, dr Siti Aisyah Ismail dkk tergerak untuk mengulas informasi komprehensif berbasis bukti seputar imunisasi. Melalui buku Kontroversi Imuniassi, mereka juga menghadirkan sisi manusiawi dari kisah-kisah tentang imunisasi.
Pada cerita tentang vaksinasi dan pentingnya validitas informasi. Widya Eka Nugraha mengungkap kekeliruan orang dalam mencerna informasi sampai akhirnya mereka menjadi antivaksinasi hardcore. Ia menunjukkan tak satu pun orang antivaksinasi berlatar pendidikan bidang imunologi.
Kisah berikutnya, Ninda Vurkua Sasmita menceritakan perkenalannya dengan gerakan antivaksinasi di kelompok pengajian. Bahan yang haram dan teori konspirasi memberatkan orang tua untuk memberikan anandanya tentang pelindung dari serangan penyakit yang bisa dicegah oleh vaksi. “..Ibu-ibu muda yang niatnya mencari yang terbaik, tapi memilih untuk mempercayai orang-orang yang baru mereka temui di dunia maya daripada orang-orang yang emmang sudah untuk mempelajari ilmu vaksinasi selama bertahun-tahun.” (hal13)
Sebagai penawar rasio, Agnes Tri Harjaningrum menjelaskan bahaya menolak imunisasi berikut isu antivaksinasi di Indonesia. di Bab III, imunisasi menurut Islam dibahas tuntas oleh sejumlah pakar. Ternyata, tak ada satu pun dalil yang melarang vaksinasi bagi umat Islam. Temukan juga 60 tanya jawab seputar imunisasi.
Oleh Reiny Dwinanda.

Review Buku Kontroversi Imunisasi – Dr. Siti Aisyah Ismail – Pustaka Al Kautsar


baca jadwal imunisasi di wikipedia

1375 Total Views 1 Views Today
Print Friendly

Incoming search terms:

  • kontroversi imunisasi
  • buku siti aisyah ismail dkk kontroversi imunisasi
  • penulis buku kontroversi imunisasi
  • sinopsis kontroversi imunisasi
About Wisata Buku

Wisatabuku.com adalah tempat Share daftar isi buku islam, resensi, sinopsis, review, dan tempat belanja buku online. Anda juga dapat mendownload majalah maupun buletin di blog ini. Pemesanan: 0857 2510 6570

Speak Your Mind

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.