Cara Kita Mencintai Anak Yatim – Nurul Chomaria

BukuĀ  Cara Kita Mencintai Anak Yatim Adalah buku terbaru karya Nurul Chomaria di Tahun 2015 inisial. Buku membahas TENTANG Preferensi mengasuh Dan memelihara Serta menyantuni anak yatim Dan Bagaimana Cara Mencintai anak yatim. Buku inisial diterbitkan Diposkan oleh Penerbit Aqwam.

Cara Kita Mencintai Anak Yatim - nurul Chomaria - Penerbit AqwamNama Buku: Cara Kita Mencintai Anak Yatim

Ukuran / Hal: 16 x 24 cm / Halaman

Berat: 300 gram

Penulis: Nurul Chomaria

Penerbit: Aqwam

Harga: Rp 46.000, – -> Rp 42.000

Andari Hemat: Rp 4.000, –

Pemesanan: 0858 6766 8777 (SMS/Whatsapp)

Line: Line Wisatabuku @smt6500o <- Cukup Klik Untuk Pengguna Line

Sinopsis Buku Cara Kita Mencintai Anak Yatim

Akhir-akhir ini kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap anak yatim terasa cukup meningkat. Ini terlihat dari semakin banyaknya program yang ditujukan untuk mereka. Panti asuhan yang menjamur di mana-mana dan meningkatnya partisipasi swasta dalam program kepedulian perusahaan (corporate social responsibility) menjadi indikator pembenarnya.
Jika diperhatikan, bentuk kepedulian tersebut lebih banyak diwujudkan dalam bentuk bantuan tunai (cash and carry). Padahal, ada kalanya pendekatan yang terus-menerus dengan cara seperti ini tak selamanya mendidik. Bahkan, bisa-bisa sikap mental anak yatim menjadi “rusak”; bukannya tampil sebagai sosok yang mandiri, namun justru menjadi pribadi yang manja. Mengapa? Karena biasa menerima pemberian dan terpenuhi keinginannya tanpa kerja keras.

Oleh sebab itu, buku ini mengajak pembaca untuk “memberi kail, bukan ikan”. Berdasarkan pengalaman praktiknya, penulis buku ini mengajak pembaca sekalian untuk peduli dengan anak yatim dengan cara yang lebih tepat. Tidak hanya bantuan fisik, namun juga melalui berbagai bentuk pendampingan yang melatih life skills. Harapannya, kebutuhan psikis yang biasa didapati oleh anak biasa juga terpenuhi.

Buku ini ditujukan bukan hanya bagi mereka yang telah berpartisipasi, tetapi juga bagi mereka yang belum cukup menyadari bahwa anak yatim adalah tanggung jawab pribadi sekaligus bersama. Padahal, Rasulullah* telah memberikan tuntunan, keteladan, sekaligus menegaskan keutamaan anak yatim di dalam Islam. Islam juga melarang keras umatnya dari menelantarkan dan menghardik anak yatim serta menyemati orang yang melakukannya dengan gelar hina, yakni pendusta agama.

Selain menggugah kesadaran, Penulis juga mengajak pembaca untuk mengenal lebih dekat anak yatim; mulai dari konsep “yatim”, bagaimana mengenali kondisi psikis anak yatim, keutamaan besar mengurus mereka, siapa yang berhak mengurus, hingga berbagai aplikasi yang bisa diterapkan dalam pola pengurusannya. Dua pendekatan integral, yaitu pendekatan syar’i menurut Al-Qur’an dan As-Sunnah dan pendekatan psikologi menjadi nilai lebih dari buku ini. Simak pula untaian kisah penuh hikmah yang inspiratif. Semoga dengan buku ini Anda bisa berdampingan dengan Rasulullah di surga kelak. Amin.

Biografi Nurul Chomaria – Cara Kita Mencintai Anak Yatim

Nurul Chomaria, lahir di Semarang pada 29 Mei 1971. Pada tahun 1984, ia lulus dari SD Muhammadiyah 6 Semarang. Selanjutnya, ia melanjutkan studi di SMP Muhammadiyah 3 Semarang. Kemudian, pada tahun 1991, ia lulus dari SMA N 1 Semarang. Dan, pada tahun 1996, ia berhasil menyelesaikan studinya di Fakultas Psikologi, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Beberapa karya penulis yang telah diterbitkan antara lain Membabat Virus Nganggur (Samudera, 2007), Aku Sudah Gede (Samudera, 2008), Menjadi Ibu yang Penuh Cinta (Pustaka Iltizam, 2008), Hancurkan Virus Mindermu! (Smart Media, 2008), Di balik Derita, Aku Bahagia (Mumtaza, 2009), Ayah, Ibu, Hantarkan Aku ke Surga (Mumtaza, 2009), Tips Praktis Mengusir Stres (DIVA Press, 2009), The Miracle of Hope (DIVA Press, 2009), Ayah, Cium Aku Sekali Saja (Pustaka Iltizam, 2009), serta Stop Pelecehan Anak (Era Intermedia, 2009).

Review Buku Cara Kita Mencintai Anak Yatim


Author: by Toko Buku Islam Online Terpercaya

Kunjungi channel kami di Wisata Buku Online

baca wikipedia

2398 Total Views 3 Views Today
Print Friendly

Incoming search terms:

  • 3 cara mencintai anak yatim
  • sebutkan 3 cara mencintai anak yatim
  • cara mencintai anak yatim
  • sebutkan tiga cara mencintai anak yatim
  • 3cara mencintai anak yatim
  • tiga cara mencintai anak yatim
  • menyebutkan 3 cara mencintai anak yatim
  • contoh mencintai anak yatim
  • sebutkan cara cara mencintai anak yatim
  • sinopsis tips praktis mengusir stres
About Wisata Buku

Wisatabuku.com adalah tempat Share daftar isi buku islam, resensi, sinopsis, review, dan tempat belanja buku online. Anda juga dapat mendownload majalah maupun buletin di blog ini. Pemesanan: 0857 2510 6570

Speak Your Mind

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.