Buku Mizanul Muslim Jilid 1-2 – Abu Ammar – Abu Fatiah – Cordova mediatama

Buku Mizanul Muslim Jilid 1-2 ditulis oleh Abu Ammar dan Abu Fatiah. Buku merupakan barometer menuju muslim kaffah. Diterbitkan oleh Penerbit Cordova mediatama

Buku Mizanul Muslim Barometer Menuju Muslim Kaffah - Jilid 1 - Abu Ammar - Abu Fatiah Al Adnani - Cordova Mediatama - Toko Buku Islam Online TerpercayaNama Buku: Mizanul Muslim Jilid 1

Ukuran / Hal: 16 x 24 cm / Halaman

Berat: 1100 gram

Penulis: Abu Ammar – Abu Fatiah

Penerbit: Cordovamediatama

Harga: Rp 125.000, – -> Rp 113.000

Andari Hemat: Rp 12.000, –

Pemesanan: 0858 6766 8777 (SMS/Whatsapp)

Line: Line Wisatabuku @smt6500o <- Cukup Klik Untuk Pengguna Line

==================

Buku Mizanul Muslim Barometer Menuju Muslim Kaffah - Jilid 2 - Abu Ammar - Abu Fatiah Al Adnani - Cordova Mediatama - Toko Buku Islam Online TerpercayaNama Buku: Mizanul Muslim Jilid 2

Ukuran / Hal: 16 x 24 cm / Halaman

Berat: 1200 gram

Penulis: Abu Ammar – Abu Fatiah

Penerbit: Cordovamediatama

Harga: Rp 135.000, – -> Rp 122.000

Andari Hemat: Rp 13.000, –

Pemesanan: 0858 6766 8777 (SMS/Whatsapp)

Line: Line Wisatabuku @smt6500o <- Cukup Klik Untuk Pengguna Line

Sinopsis Buku Mizanul Muslim Jilid 1-2 – Abu Ammar – Abu Fatiah – Cordova mediatama

Umat islam wajib memasuki ajaran islam secara totalitas (kaffah), dengan berakidah, beribadah, berakhlak, dan bermuamalah sesuai panduan Al-Quran dan As-Sunnah. Totalitas berislam sudah pasti akan dihadang oleh jalan-jalan setan yang membingungkan, melalaikan, menyesatkan dan menyelewengkan dari jalan Allah yang lurus.

Ditengah gencarnya arus serangan, perusakan dan penghancuran terhadap ajaran Al-Quran dan As-Sunnah oleh para penyeru kepada neraka jahannam (Du’atun ila Jahannam), umat islam yang awam seakan menjadi bulan-bulanan. Kampanye massif ajaran sekulerisme, pluralisme, liberalisme, feminisme, kesetaraan gender, dan tema-tema destruktif lainnya mengepung umat islam lewat media TV, radio, internet, koran, majalah, buku, seminar dan kurikulum pendidikan. Sebagian organisasi dan tokoh islam yang mengkaji islam lewat majlis ta’lim, buku bacaan madrasah atau perguruan tinggi islam sekalipun, kini tak menjamin kelulusan dan totalitas keislaman seseorang. Tak lain karena telah begitu kuatnya tangan-tangan kotor setan manusia menyebarluaskan kesesatan lewat berbagai sarana.

Buku ini merupakan upaya untuk membimbing dan mengantarkan umat islam kepada ajaran islam yang lurus, murni, dan totalitas. Ditulis dengan singkat,padat, berdasar dalil-dalil Al-Quran dan hadist shahih, dan bahasa yang mudah dipahami. Buku ini menyajikan gambaran ajaran islam secara utuh, meliputi aspek akidah, ibadah, akhlak, dan mu’amalah. Buku ini berisi tema-tema fundamental yang harus dipahami oleh setiap muslim demi kelurusan dan totalitas keislamannya, yang keseluruhannya disajikan dalam 11 bab, yaitu :

– Mizanul Muslim

– Mizanul Akidah

– Mizanul Tauhid

– Mizanul Islam

– Mizanul Iman

– Mizanul Ibadah

– Mizanul Akhlak

– Mizanul Ukhuwah

– Mizanul Wala’ wal Bara’

– Mizanul Iqtishad Wal Mu’amalah

Buku Mizanul Muslim Barometer Menuju Muslim Kaffah - Jilid 1 dan Jilid 2 - Abu Ammar - Abu Fatiah Al Adnani - Cordova Mediatama - Toko Buku Islam Online TerpercayaBuku yang kini berada di hadapan pembaca budiman ini merupakan sebuah upaya untuk mengantarkan umat islam kepada pemahaman islam secara lurus, benar, dan utuh (kaafah). Ditujukan kepada umat islam yang tengah bergeliat untuk mengenali ajaran Al-Qur’an dan As-sunnah yang murni dari penyelewengan, Penambahan, dan pengurangan. Buku ini membahas aspek-aspek ajaran islam secara menyeluruh: akidah, ibadah, akhlak, dan mu’amalah. Pembahasannya diuraikan secara singkat, padat, berdasarkan dalil-dalil dari Al-Qur’an dan hadits shohih, dan dengan bahasa yang mudah, Agar mudah dipagami, pembahasannya dibaagi dalam beberapa bab dan tema kajian yang disebut dengan istilah “Mizan”

Mizanul ilmu. Bab ini menguraikan tentang definisi ilmu, keutamaan ilmu, klasifikasi ilmu, hukyum menuntut ilmuk sarana nenggapai ilmu, faedah ilmu,dan adab-adab bagi penuntut ilmu dan pengajar ilmu. Bab ilmu didahulukan karena ilmu merupakan pondasi bagi kelurusaj dan keabsahan ucapan dan perbuatan.
Mizanul Akidah. Bab ini menguraikan definisi akidah, urgensi akidah, bentuk-bentuk penuimpangan akidah, dan solusi untuk mengatasinya.Juga dibahas gambaran global akidah ahlus sunnah wal jama’ah, mulai dari sumber-sumber pengambilan akidah, metodologi perumusan akidah dari sumber-sumbernya, masalah iman, tauhid al-ilmi al-khabari, tauhid al-qushdi ath-thalabi, hal-hal uang ghoib, takdir, Al-Qur’n dan kalam Allah, jama’ah dan imamah (kepemimpinnan khalifah islam), sahabat nabi, mu’jizat dan karomah para wali Allah. Bab ini ditutup denga pembahasan penting tentang sekte-sekte sesat dalam masalah akidah, seperti mu’tazilah, khawarij,Murji’ah, Rofizhah, Qadariyah, dan Jabariyah.

Mizanul Tauhid. Bab ini menguraikan defimisi tauhid, urgensi tauhid, klasifikasi tauhid, dakwah para Nabi dan rpsul kepada tauhid, dan hal-hal yang berkaitan dengannya.

Mizanul Islam. Bab ini menguraikan sefinisi islam, urgensi islam, ruang lingkup ajaran islam, dan pembahasan rukun islam yang lima. Dua kalimat Suajadat sebagai rukun islam uang pertama dan terpenting, mendapat ulasan yang cukup padat, meliputi rukun-rukun Syahadat, syarat-syarat syahadat makna syahadat, konsekwensi-konsekwensi syahadat, dan pembatal-pembatal syahadat.

Mizanul Iman. Bab ini membahas definisi iman, urgensi iman, unsur-unsur iman, tingkatan-tingkatan iman, rukun-rukun iman yang enan, konsekwehsi-konsekwensi iman, pembatal-pembatal iman, dan ciri-ciri kaum beriman. Bab ini dijelaskan dengan cukup padat dan utuh, agar umat islam bisa beriman secara behar, dan terhindar dari pemahaman iman yang keliru ala sekte sesat Mu’tazilah, Khowarij, Murjiah, Qadariyah, ataupun Mabariyah.
Mizanul Ibadah. Bab ini membahas definisi ibadah, urgensi ibadah, rukun-rukun ibadah, syarat-syarat ibadah, klasifikasi ibadah dan skala prioritas ibadah. Selain itu juga diuraikan tak kurang darri 60 manzilah ibadah, yaitu anak tangga perjalanan ibadah seorang hamba menuju ridho Allah dan syurga- Nya. Boleh dikatakan, pembahasan tersebut merupakan ikhtisar ‘Tasawuf’ yang si\esuai ddengan petunjuk Al-Qur’an dan As-sunnah.

Mizanul Akhlak (wal adab). Bila bab-bab sebelumnya menekankan unsur pembinaan diri pribadi, maka bab ini menekankan pola hubungan pribadi dengan orang lain dan masyarakat sekitar. Bab ini membahas definisi akhlak, urgensi akhlak, klasifidasi akhlak, akhlak-akhlak yang terpuji dan adhlak-akhlak yang tercela.serta diuraikan secara urut akhlak seorang muslim kepada Allah, Rssulullah, Al-qur’an, diri pribadi, keluarga, kerabat, tetangga, tamu, benatang, alam sekitar, dan pergaulan dengan masyarakat luar.

Mizanul Ukhuwah. Secara khusus, bab ini membahas persaudaraan karena ikatan iman yang merupakan ikatan iman uang palig kokoh. Definisi ukhuwah, urgensi ukhuwahl rukun-rukun ukhuwah, tahapan-tahapan pembinaan ukhuwah, hak-hak dan kewajiban dalam ukhuwah dijelaskan dengan detil-detilnya dalam bab ini, memahami bab ini adalah sebuah keniscayaan demi terbentuknya masyarakat muslim yang saling mencintai, menyayangim dab menolong satu sama lain.

Mizanul dakwah. Bab ini membahas definisi dakwah,urgensi dakwah, rukun dakwah, bekal juru dakwah, manajemen dakwah, klasifikasi dakwah, metodologi dakwah, dan hal-hal lainnya yang harus dipahami agar dakwah berjalan sesuai sunah nabi SAW dan berhasil mencapai tujuan dan targetnya.

Mizanul Wala’ wal Bara’. Bab ini sangat penting dipahami oleh umat islam, agar mereka tidak salah dalam mengambil teman karib dan lawan. Bab ini membahas definisi wala’-Bara’, urgensi wala’-bara’, sejarah pertentangan wali-wali Allah dan wali-wali syetan, klasifikasi wala’-bara’, hak-hak dan kewajiban dalam wala’-bara’, wujud wala’ kepada Allah dan wujud bara’ kepada orang-orang musyrik, ahlu kitab, munafik, dan muslim yang fasik.

Mizanul jihad. Sebagai puncak ajaran islam, jihad seringkali desalah pahami oleh sebagian umat islam, terlebih oleh para oreientalis dan non-muslim. Untuk meluruskan kesalah pahaman tersebut, bab ini menguraikan definisi jihad, urgensi jihad, hukum jihad, klasifikasi jihad, fase-fase pensyariatan jihad, adab-adab berjihad, faktor-raktor penopang jihad, hal-hal yang berkaitan dengan harta rampasan perang dan tawanan, dan pahala yang berlimpah bagi mujahidin dan syuhada’.

Mizanul Iqtishad wal mu’amalah. Islam bukan hanya mengurus persoalan akidah,ibadah dan akhlak semata. Persoalan ekonomi dan mata pencaharian hidup juga mendapatkan perhatian yang besar dalam Al-Qur’an dan As-sunnah. Bab ini menguraikan konsep ekonomi islam, secara ringkas dan padat, termasuk di dalamnya cara pengentasan kemiskinan, jaminin social, subsidi baituk mal untuk kesejahteraan rakyat, ranbu-rambu kegiatan perekonomian, dan lain-lain.

Inilah uraian masing-masing bab dan tema pembahasan. Pembaca akan mendapati bahwa rangkaian pembahasan tersebut telah membentuk sebuah gambaran yang utuh tentang islam yang berdasarkan Al-Qur’an dan As-sunnah, mencakup aspek akidah, ibadah, akhlak, dan mu’amalah. Kami sebut kajian ini dengan istilah ‘Mizan’ yang secara harfiah bermakna timbangan, dengan harapan melalui buku ini, setiap muslim mempunyai standar pemahaman islam yang orisinil, lengkap, dan utuh (kaafah). Dengan standar ditengah inilah, seorang muslim mempunyai bekal yang cukup untuk mengkaji atau mengikuti dajian keislaman apapun dan dimanapun, sehingga bisa menilai mana yang benar dan mana yang salah, dan erhindar dari jeratan para penyeru ajaran yang sesat, salah, dan menyimpang dari Al-Qur’an dan As-sunnah.

Buku ini insya Allah, sanyat tepat dan codck untuk menjadi tangga pengantar anda menuju islam kaafah, sebagaimana yang telah diperintahkan Allah SWT dalam firman-Nya, (Qs. Al-Baqarah :208)

Semoga kehadiran buku ini membawa manfaat sebesar-besarnya bagi umat islam. Selamat mengkaji.

Review Buku Mizanul Muslim Jilid 1-2 – Abu Ammar – Abu Fatiah – Cordova mediatama

Berikut Pengiriman Buku Mizanul Muslim Jilid 1-2 ke BErbagai Daerah

==============
Pesanan Buku: Mizanul Muslim 1 dan 2
Alamat Pengiriman: Cikarang Utara, kab. Bekasi
Status: Terkirim via JNE
No Resi: SOCE600640145616
==============

 

Author: by Toko Buku Islam Online Terpercaya

Kunjungi channel kami di Wisata Buku Online

1270 Total Views 2 Views Today
Print Friendly

Incoming search terms:

  • buku mizanul muslim
  • buku mizanul
  • daftar isi mizanul muslim
  • ebook mizanul muslim
  • harga buku mizanul islam
  • download buku mizanul muslim
  • download buku jalan lurus menuju ridho illahi
  • donlowd kitab mizanul muslim
  • buku mizanul muslim pdf
  • ringkasan mizanul muslim
About Wisata Buku

Wisatabuku.com adalah tempat Share daftar isi buku islam, resensi, sinopsis, review, dan tempat belanja buku online. Anda juga dapat mendownload majalah maupun buletin di blog ini. Pemesanan: 0857 2510 6570

Comments

  1. hari hyunju park says:

    selamat malam saya mau membeli buku mizanul muslim jilid 1 dan 2
    bagaimana mempesan buku

Speak Your Mind

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.