Biografi Syaikh Abdullah Azzam Penulis Buku Tarbiyah Jihadiyah

Biografi Syaikh Abdullah Azzam Penulis buku Tarbiyah JihadiyahBiografi Syaikh Abdullah Azzam. Beliau dilahirkan tahun 1941 di Desa Sailatul Haritsiyah, Palestina. Hafal Al Qur’an, ribuan hadits dan syair. Menikah pada usia 18 tahun, kemudian hijrah ke Yordania. Pada tahun 1966 meraih gelar Lc pada Fakultas Syariah Universitas Damaskus Syiria dengan cara studi jarak jauh (intisab). Tahun 1969 meraih gelar master. Tahun 1973 menyelesaikan Program Doktoral dalam bidang Ushul Fiqh di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir dengan predikat Asyraful ‘ula (cumlaude).

Tahun 1980 diusir pemerintah Yordania karena aktivitas keislamannya, kemudian mengajar di Universitas King ‘Abdul Aziz, saudi Arabia. Tahun 1982 hijrah ke Pakistan, karena ingin berkonsentrasi pada jihad Afghan. Tahun 1984 bekerja di Rabithah ‘Alam Islami sebagai Mustasyar (penasehat) dalam bidang Pendidikan untuk mujahidin Afghanistan.

Ketika di Yordania, beliau sudah berjihad di perbatasan Palestina – Yordania sampai beliau diusir pemerintah Yordania. Di Pakistan beliau berinteraksi dengan para pemimpim Mujahidin Afghan, seperti Ustadz Sayyaf, Hekmatyar, Burhanuddin Rabbani, dan Yunus Khalis. Sering beliau pergi ke medan jihad di Afghanistan.

Jihad Menurut Syaikh Abdullah Azzam

Kesimpulan beliau tentang jihad afghan adalah bahwa jihad Afghan adalah jihad islami, hukumnya fardhu ‘ain. Umat Islam seluruh dunia wajib mendukung jihad Afghan. Sejak itu, Dr. Abdullah Azzam mengkonsentrasikan seluruh potensi dirinya pada jihad Afghan hinga menemui kesyahidannya pada hari Jum’at, 24 Nopember 1989, ketika mobil yang ditumpangi bersama kedua anaknya dalam perjalanan ke masjid untuk memberikan khutbah Jum’at meledak karena bom yang dipasang oleh musuh-musuh Islam.

Asy Syahid Abdullah Azzam telah berjihad di Palestina sebelum bergabung dengan para mujahidin di Afghanistan. Lantas beliau bertekad tidak akan berhenti berjuang atau meletakkan senjata dari tangannya sebelum melihat tegaknya Daulah Islamiyah dan negeri-negeri Islam yang dianeksasi kembali kepada pemiliknya (yakni kaum muslimin). Ibaratnya beliau adalah madrasah jihad yang riil (nyata). Dengan madrasah jihad tersebut, Asy Syahid mengembalikan kepercaaan diri umat serta menumbuhkan secercah harapan dalam relung hati mereka bahwa umat ini bisa mencapai kejayaannya kembali jihad menjadikan Al Jihad sebagai manhajnya dan melangkah di atas jalan Nabi serta para shahabatnya.

Demikianlah, Asy Syahid Abdullah Azzam menjadi pejuang yang gigih. Dia bekerja untuk mengembalikan umat yang telah jauh menyimpang dan lamat tersesat ke jalannya semula. Dan kita mendapatkan berita-berita yang menggembirakan itu dengan goncangan para penguasa lalim dan congkak serta hancurnya belenggu yang lama mengikat kesadaran umat Islam.

Asy syahid telah menjelajahi ayat-ayat tentang jihad dan hadits-haditsnya, lalu dia mniru langkah-langkah nabi dalam jihadnya, serta berjalan mengikuti jejak para shahabat dan para tabiin. Ketika asy syahid merasa bahwa pohon agama ini mulai layu dan kering, diapun memantapkan tekadnya untuk menyiram pohon tersebut dengan darahnya.

Orang yang menengok khotbah-khotbahnya, ceramahnya serta kuliah-kuliahnya akan merasakan kejujuran kata penyampainya. Adapun bukti yang paling kuat atas hal itu adalah asy syahid telah membuktikan kata-kata tersebut dengan darahnya yang suci. Ucapannya, pidatonya, kuliahnya telah dia tulis dengan darahnya sesudah dia tulis dengan keringat dan air matanya.

Buku-Buku Karya Syaikh Abdullah Azzam

الإسلام ومستقبل البشرية-
إلحق بالقافلة-
حكم العمل في جماعة-
الأمر بالمعروف والنهي عن المنكر-
حماس: الجذور التأريخية والميثاق-
السرطان الأحمر-
العقيدة وأثرها في بناء الجيل-
عبر وبصائر للجهاد في العصر الحاضر
المنارة المفقودة-
في الجهاد آداب وأحكام-
جريمة قتل النفس المؤمنة-
بشائر النصر-
كلمات على خط النار الأول-
دلالة الكتاب والسنة على الأحكام من حيث البيان. (رسالة دكتوراه نوقشت في الأزهر)-
آيات الرحمن في جهاد الأفغان-

Buku-Buku Syaikh Abdullah Azzam Yang Sudah Diterjemahkan

Buku Tarbiyah Jihadiyah Jilid 1 Buku Pertama ke-1 - Biografi Syaikh Abdullah Azzam Penulis Buku Tarbiyah JihadiyahNama Buku : Tarbiyah Jihadiyah Jilid 1

Ukuran/Hal : 17 x 24 cm / 832 halaman

Berat: 1000 gram

Penulis: Syaikh Dr. Abdullah Azzam

Penerbit: Jazera

Harga : Rp 130.000 ,- –> Rp 115.000

Anda Hemat: Rp 15.000,-

Pemesanan: 0858 6766 8777 (SMS/Whatsapp)

Line: Line Wisatabuku @smt6500o <- Cukup Klik Untuk Pengguna Line

————————–

Buku Tarbiyah Jihadiyah Jilid 2 Buku Kedua ke-2 - Biografi Syaikh Abdullah Azzam Penulis Buku Tarbiyah JihadiyahNama Buku : Tarbiyah Jihadiyah Jilid 2

Ukuran/Hal : 17 x 24 cm / 732 halaman

Berat: 1000 gram

Penulis: Syaikh Dr. Abdullah Azzam

Penerbit: Jazera

Harga : Rp 120.000 ,- –> Rp 105.000

Anda Hemat: Rp 15.000,-

Pemesanan: 0858 6766 8777 (SMS/Whatsapp)

Line: Line Wisatabuku @smt6500o <- Cukup Klik Untuk Pengguna Line

————————–

Buku Tarbiyah Jihadiyah Jilid 3 Buku Ketiga Terakhir ke-3 - Biografi Syaikh Abdullah Azzam Penulis Buku Tarbiyah JihadiyahNama Buku : Tarbiyah Jihadiyah Jilid 3

Ukuran/Hal : 17 x 24 cm / 656 halaman

Berat: 900 gram

Penulis: Syaikh Dr. Abdullah Azzam

Penerbit: Jazera

Harga : Rp 120.000 ,- –> Rp 105.000

Anda Hemat: Rp 15.000,-

Pemesanan: 0858 6766 8777 (SMS/Whatsapp)

Line: Line Wisatabuku @smt6500o <- Cukup Klik Untuk Pengguna Line

————————–

 

Serial Tarbiyah Jihadiyah Lengkap

Buku Serial Tarbiyah Jihadiyah Lengkap Jili 1 Jilid 2 Jilid 3 Buku 1-3 Jilid 1-16 - Biografi Syaikh Abdullah Azzam Penulis Buku Tarbiyah Jihadiyah

370.000 Diskon Menjadi 310.000 Hemat 60.000

Video Slide Biografi Syaikh Abdullah Azzam

referensi tambahan tentang biografi syaikh Abdullah Azzam:

en.wikipedia.org

ar.wikipedia.org

by: Wisata Buku

2754 Total Views 5 Views Today
Print Friendly

Incoming search terms:

  • syaikh abdullah azzam
  • syekh abdullah azzam
  • abdullah azzam
  • buku abdullah azzam
  • syeikh abdullah azzam
  • syeh abdul azzam
  • buku tentang jihad karya dr abdullah azzam
  • siapakah syekh abdullah azzam
  • tarbiah jihadiyah biograpi pengarang
  • biodata Much Azam penulis buku platinum
About Wisata Buku

Wisatabuku.com adalah tempat Share daftar isi buku islam, resensi, sinopsis, review, dan tempat belanja buku online. Anda juga dapat mendownload majalah maupun buletin di blog ini. Pemesanan: 0857 2510 6570

Comments

  1. Drs.H.Fathur Rohman Ms.MH.MHES says:

    Alhamdulillah, subhanallah….allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu ‘anhu

Speak Your Mind

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.