Biografi Abu Fatiah Al Adnani by Naufal Masunika

Tulisan singkat tentang Biografi Abu Fatiah Al Adnani yang ditulis oleh Naufal Masunika. Biografi ini diambil dari buku Kita Berada di Akhir Zaman Penerbit Granadamediatama.

Biografi Abu Fatiah Al Adnani Penulis Buku Akhir ZamanBagi Seorang Abu Fatiah Al-Adnani, Penulis dan dai yang lahir di Jakarta pada tanggal 18 Agustus 1975 ini, Haji Adnan adalah sosok orang tua yang mengesankan dan menginspirasinya. Setiap kali berkunjung ke kediamannya di Jakarta, selain temu kangen keduanya sering terlibat diskusi hangat seputar masalah-masalah keagamaan layaknya pertemuan kawan lama.
Selain guru ngaji, pak Adnan yang melazimi membuka kitab tafsir Al Quran ba’da shubuh ini adalah sosok pekerja keras. Hal yang menginspirasi Abu Fatiah tertarik bisnis sejak kelas 2 SD.
Begitu pula yang mendorong Abu Fatiah muda setelah mengenyam pendiikan SD dan SMP Muhammadiyah 27 Cempaka Wangi Jakarta kemudian melanjutkan pendidikannya di pondok pesantren Al Mukmin Surakarta yang kala itu relatif tidak dikenal. Menurut teman-teman seangkatannya, semasa duduk di jajaran mudabbir (selevel dengan OSIS) Abu Fatiah sudah terlihat menonjol dan dikenal aktif menulis untuk majalah Al-Mukminun. Bagi yang belum pernah bertemu beliau akan terkejut melihat sosok pemikir yang selalu berpenampilan sederhana ini. Padahal karya-karya dan tulisannya baik yang berbentuk artikel atau rubrik opini sudah banyak menghiasi berbagai media lokal maupun nasional.
Saat ini disamping kesibukan rutin mengajar di pondok pesantren Darusy Syahadah Jawa Tengah, Abu Fatiah Al Adnani cukup aktif dalam kegiatan dakwah, seminar, bedah buku, talk show dan kajian keislaman di berbagai kota di Nusantara. Anggota dewan Syariah BMT Arafah ini juga ikut berkecimpung di DSKS (Dewan Syariah Kota Surakarta) dan MUI kota Surakarta. Penulis produktif buku bergenre akhir zaman/futuristik dan ibadah ini juga telah menyelesaikan lebih dari 30 judul buku yang diterbitkan. Sebagian besar buku-buku yang ditulisnya banyak diminati pembaca nasional (bests seller), bahkan sebagiannya oleh pembaca negeri tetangga Singapura, Brunei Darussalam dan negeri jiran Malaysia. Selain dalam bentuk buku, Abu Fatiah Al Adnani juga menuangkan karyanya dalam bentuk poster. Lebih dari 50 judul poster Islam spektakuler yang telah dipublikasikan.
Sebagai pebisnis sukses, komisaris di sebuah perusahaan swasta terkenal di Solo dan ayah dari 10 anak dengan seabrek kesibukan ini dikenal sebagai pribadi yang sederhana, ulet, gigih, dan pekerja keras. Beliau sangat terkesan dengan prinsip sahabat Umar bin Khattab, “Aku takut kalau aku tidur semalam suntuk akan menghilangkan diriku di hadapan Allah dan jika aku tidur sepanjang siang hari berarti menghilangkan diriku di hadapan rakyat.”
Di tengah kesibukannya yang luar biasa padat, beliau masih menyempatkan diri melayani konsultasi permasalahan-permasalahan keluarga. Tidak jarang di sela-sela safar menemui beliau, tidak terlihat terganggu untuk menanggapi pertanyaan-pertanyaan umat leawt telepon. Hal yang bagi saya tidak biasa menyebut beliau salah satu aset berharga bagi umat saat ini. Semoga Allah Ta’ala senantiasa memberikan limpahan pahala dan keberkahan, kesehatan, dan perlindungan, serta tetap istiqomah di atas ajaran agama Islam yang hanif (lurus) ini. Wallahu’alam.

referensi wikipedia

Video Abu Fatiah Al Adnani: Perusak Aqidah di Akhir Zaman

9433 Total Views 1 Views Today
Print Friendly

Incoming search terms:

  • abu fatiah al adnani
  • biografi abu fatiah al adnani
  • abu fatiah
  • ustadz abu fatiah al adnani
  • buku abu fatiah al adnani
  • profil abu fatiah al adnani
  • abu fatiah al-adnani
  • siapakah abu fatiah al adnani
  • ust abu fatiah al adnani
  • siapa abu fatiah al adnani
About Wisata Buku

Wisatabuku.com adalah tempat Share daftar isi buku islam, resensi, sinopsis, review, dan tempat belanja buku online. Anda juga dapat mendownload majalah maupun buletin di blog ini. Pemesanan: 0857 2510 6570

Speak Your Mind

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.